Breaking News

Pesan Anies Baswedan untuk Fresh Graduate: Nikmati dan Syukuri

Jakarta - Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyampaikan pesan ke Fresh Graduate atau lulusan baru agar menikmati dan mensyukuri proses yang telah dilalui.

Hal ini Anies sampaikan dalam kesempatan live streaming di TikTok pada Selasa (2/1/24).


“Fresh Graduate baru lulus, nikmati syukuri, Alhamdulillah sudah selesai kuliahnya,” ujar Anies sebagaimana dilihat dari potongan video yang tersebar di media sosial Twitter X salah satunya yang dibagikan @abcdefghi_LvYou.

Anies mengingatkan meski proses sekolah sudah selesai dilalui, kiranya para lulusan baru tidak berhenti belajar.

Menurut eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, tak pernah ada istilah berhenti untuk belajar dalam hidup.

“Jangan merasa selesai belajarnya, kuliah selesai tapi belajarnya jangan selesai. Boleh saja selesai sekolahnya, tapi jangan pernah berhenti dalam pendidikan,” jelasnya.

Anies pun mengakui bahwa saat ini mencari pekerjaan tidaklah mudah khususnya untuk lulusan baru.

“Hari-hari ini tantangan cari pekerjaan nggak gampang, so i feel you sebab banyak teman-teman muda cari pekerjaan nggak mudah lowongan terbatas,” ungkapnya.

Ke depannya Anies menyarankan agar lulusan baru cari peluang seluas-luasnya mulai dari magang atau pun memulai usaha.

Menurutnya penting untuk mengisi masa-masa baru lulus untuk mencari pengalaman untuk bekal di masa depan.

“Jadi biasanya kecenderungannya untuk cari pekerjaan, ini fase transisi paling menantang, habis kuliah mau nerusin ke mana, saya sih punya kecenderungan untuk cari pengalaman dulu, Intership, bekerja di tempat apa pun yang penting dapat pengelaman unik, magang saja beberapa sambil lihat mana paling pas, terus lihat di situ find a job,” jelasnya.

“Sambil usaha ikut usaha kecil is a option, saya usul juga bikin summary cv yang bagus, banyak contohnya online satu dua halaman tapi impresive,” tambahnya.

Untuk diketahui, Anies beberapa waktu belakangan ini memulai sesi live streaming di TikTok dan mendapat sambutan positif.

Live pertama berlangsung pada Jumat (29/12) sekitar pukul 22.00 WIB yang mana Anies lakukan dalam perjalanannya di Jawa Timur. live tersebut disematkan atau diberi judul 'Temani Saya di Jalan' yang berdurasi 27 menit dengan 302.700 penonton.

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close