Breaking News

Anies Ingin Jadikan Gorontalo Kota Agropolitan

 Gorontalo: Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan berjanji menjadikan Gorontalo sebagai Kota Agropolitan. Hal itu ia sampaikan saat berkampanye di Gorontalo, Senin, 8 Januari 2024.














"Bagaimana di Gorontalo, khususnya Kota Gorontalo tumbuh besar menjadi kota Agropolitan. Sebuah kota di mana disiapkan infrastrukturnya untuk bisa menopang kegiatan pertanian," kata Anies melalui keterangan tertulis dikutip, Selasa, 9 Januari 2024.

Anies berencana untuk memasukkan Gorontalo sebagai 40 kota yang diprioritaskan pembangunannya. Sebab, Kota Serambi Madinah itu punya potensi untuk terus dikembangkan, khususnya di bidang pertanian.

"Gorontalo ini memiliki potensi pertanian, artinya ada kekuatan alam yang baik yang bila dimanfaatkan dia akan memberikan manfaat. Yang kedua, adalah kemampuan dari penduduknya untuk mengolah pertaniannya," kata Anies.
 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menekankan produk pertanian memerlukan pasokan dan kota menjadi penyedia jasanya. Anies menuturkan bahwa jika hasil pertanian itu berhasil dipanen perlunya manufaktur-manufaktur untuk meningkatkan nilai tambah hasil panen tersebut.

"Sehingga bukan hanya menjual komoditas mentah, tapi juga menjual komoditas yang mempunyai nilai tambah, itulah konsepnya," ujar Anies.

Sumber: www.metrotvnews.com

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close