Breaking News

Anies Baswedan Sambangi Banyuwangi, Didukung Ulama dan Kiai: Beliau Amanah


Bakal Calon Presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan bertandang ke Banyuwangi, Jawa Timur (sumber Foto: liputan6.com)

Jakarta. Bakal Calon Presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan bertandang ke Banyuwangi, Jawa Timur. Dia mengawali kegiatannya dengan berkunjung ke kediaman Habib Hasyim Al Haddad.

Anies bersilaturahmi dan meminta doa dari para ulama. Di kediaman Habib Hasyim, Anies telah ditunggu oleh para ulama dan kiai yang menggelar acara bertajuk 'Doa Para Ulama dan Kyai se-Banyuwangi untuk Anies Baswedan'.

Kiai Hisyam Syafaat, pengasuh Pondok Pesantren Darussalam memimpin doa. Dalam doanya Kiai Hisyam berharap agar Anies Baswedan menjadi presiden Indonesia karena memiliki kriteria yang lengkap sebagai pemimpin bangsa.

"Pak Anies seorang yang amanah, baik saat menjadi gubernur DKI maupun saat menjadi menteri pendidikan. Pak Anies seorang akademisi yang pintar, seorang negarawan," kata Kyai Hisyam Syafaat.

"Pak Anies juga orang yang ahlusunnah wal jamaah. Beliau bukan penganut Islam radikal. Jadi sudah cocok menjadi presiden," sambung dia.

Anies mengucapkan terima kasih mendapat dukungan dan doa dari para ulama Banyuwangi. Di hadapan para Ulama dan Kiai itu, Anies mengaku semakin optimis menyambut Pilpres 2024 setelah didoakan para ulama Banyuwangi.

"Kami datang ke sini untuk satu tujuan yaitu untuk meminta doa. Dari Banyuwangi matahari pertama terbit, insya Allah dari tempat ini pula terbit kebaruan dan perubahan," ucap Anies.

Sebelumnya, kedatangan Anies ke Banyuwangi disambut Kader dan pengurus Partai NasDem, PKS, serta Demokrat.

Kunjungan Anies Baswedan di Banyuwangi Disambut Meriah

Penyambutan meriah dari kader akar rumput dari ketiga partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu semakin bertambah dengan kehadiran berbagai kelompok relawan. Mulai ANIESWANGi, Jarnas, Sobat Anies, hingga ManiesWangi yang anggotanya sebagian besar terdiri dari emak-emak.

Ria Pranowo, salah seorang pengurus DPD Nasdem Banyuwangi mengatakan, massa partainya sangat antusias menunggu kedatangan Anies. Mereka bahkan sejak jauh-jauh mempersiapkan diri.

Termasuk membuat yel-yel menarik untuk mereka nyanyikan langsung di depan Anies.

Menurutnya, seluruh pengurus dan kader Nasdem di Banyuwangi telah diinstruksikan untuk melakukan kerja-kerja politik di akar rumput. Memperkenalkan Anies di setiap pertemuan resmi maupun dalam bincang-bincang santai antar warga.

"Semua terus bergerak," tegas Ria Senin (7/8/2023).

Sementar itu, Ketua Bappilu PKS Banyuwangi, Sulthon menyatakan, pihaknya telah memerintahkan seluruh DPC dan DPRa (pengurus ranting) agar mengirim perwakilan dalam menyambut Anies di bandara.

"Adapun untuk langkah pemenangan, kita minta semua caleg PKS untuk aktif memperkenalkan Pak Anies," tandas Sulthon.

Anies hari ini dijadwalkan berkunjung ke sejumlah tempat di Banyuwangi. Satu dari sejumlah kunjungan itu, Anies rencananya akan bertemu para nelayan di Pelabuhan Muncar Banyuwangi.

Sumber: liputan6.com


0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close