Breaking News

Roadshow ke Sumsel, Jubir Milenial Jaring Suara Anak Muda untuk Anies Baswedan di Pilpres 2024

Palembang - Jaringan Muda dan Milenial Bicara Anies Baswedan (Jubir Milenial Anies) melakukan roadshow dan konsolidasi serta kopi darat (Kopdar) dengan milenial di Sumatera Selatan.



Agung Prihatna, Ketua Nasional Jubir Milenial Anies mengungkapkan, Sumatera Selatan menjadi Provinsi pertama yang didatangi oleh dirinya di luar pulau Jawa.

Setiba Venesia dari Timurjulukan di kota Palembang, Agung langsung tancap gas konsolidasi dan silaturahmi dengan ketua DPD Nasdem Kota Palembang dan beberapa tokoh lainnya.

"Setiba di Palembang, saya silaturahmi Idul Fitri sekaligus konsolidasi dengan beberapa tokoh. Diantaranya, bertemu ketua DPD Nasdem kota Palembang Fitrianti Agustinda yang juga Wakil Walikota Palembang di kediaman Wakil Walikota Palembang," kata Agung, Minggu 30/4/2023.

Selain itu ungkap Agung, Jubir Milenial Anies, mengadakan Kopdar bareng milenial dan Gen Z di Sumsel.

Kata Agung, agenda ini memfasilitasi generasi muda milenial dan generasi Z yang punya harapan besar pada Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024 yang mampu membawa perubahan dan perbaikan Indonesia lima tahun kedepan.

Setelah menemui Ketua DPD Nasdem, Agung melanjutkan silaturahmi ke ketua Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Sumsel, Muhammad F. Ridho yang pernah menjabat sebagai ketua DPD KNPI Sumatera Selatan.

"Pertemuan ini untuk meminta pandangan generasi muda di Sumsel," ujar Agung.

Selain itu, Agung juga menemui Selegram, Emak Milenial yang juga Ketua Asosiasi Pengusaha Kue Kuliner (Aspenku) Sumatera Selatan, Yus Eliza atau sering disapa Bunda Rayya.

Dalam kunjungannya, pria kelahiran Brebes ini, mencicipi kue khas Palembang di Toko Bunda Rayya dan bincang-bincang."Dalam bincang-bincang kata Agung, Bunda Rayya menitipkan pesan jika terpilih menjadi Presiden Indonesia, Pak Anies Baswedan harus support dan mendukung usaha-usaha kue dan kuliner yang ada di Sumsel."

Lanjut ujar Agung, Bunda Rayya yang banyak followernya di medsos siap berjuang dan memenangkan Anies Baswedan menjadi Presiden 2024.

Pada kesempatan berikutnya, Agung menemui Rio Saputra, CEO Soundtrack Indonesia yang memiliki usaha bergerak di bidang industri kreatif.

Selain diskusi dengan Bang Rio sapaan Rio Saputra, kata Agung juga dihadiri oleh beberapa Komunitas Milenial Event Organizer (EO) dan Industri Kreatif lainnya, "Teman-teman milenial ini optimis Mas Anies Baswedan bisa membawa perubahan dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk meningkatan usaha-usaha industri milenial melalui kebijakan jika ditakdirkan menjadi Presiden nantinya, ucap Agung.

Harapan untuk Anies

Sementara Rio Saputra, CEO Soundtrack Indonesia mengungkapkan selama ini dirinya fokus di usaha bidang industri kreatif. Jika terpilih nanti, Rio berharap Anies Baswedan sebagai Calon Presiden Indonesia, antaranya:

Pertama, menjadikan sektor pariwisata khususnya industri kreatif untuk lebih aktif dalam menselebrasikan moment penting dalam penyelenggaraan event baik yang diselenggarakan di tingkat pusat ataupun daerah. Bisa seperti perayaan hari besar nasional atau lainnya. Ini akan menjadi regulasi yang nantinya akan menguntungkan pelaku industri kreatif di daerah. Pada prinsipnya, pemerintah daerah akan mengikuti apapun arahan Presiden jika dijadikan regulasi. Ini akan menjadi regulasi yang perlu dijalankan bukan himbauan yang nantinya dikhawatirkan jika himbauan bisa dijalankan atau tidak.

Kedua, memastikan bahwa setiap daerah mendapatkan hak untuk menjadikan event daerah masuk dalam kalender event nasional. Ini sudah terjadi saat ini hanya saja belum merata. Sebaiknya disegerakan karena APBD memiliki keterbatasan untuk menyelenggarakan event pariwisata berskala nasional.

Ketiga, ada ruang ide kreatifitas yang lebih modern dan milenial yang digagas oleh Presiden dan turunannya. Fokus kepada semua industri khususnya industri kreatif yang memang wadahnya teman-teman milenial.

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close