Breaking News

Pejabat Berlomba Pansos Putri Ariani, Anies Baswedan Justru Ungkap Yang Dibutuhkan Kaum Disabilitas Yakni Kesetaraan Kesempatan

Jakarta- Nama Putri Ariani, seorang penyanyi penyandang tunanetra semakin melejit usai mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell dalam audisi America’s Got Talent (AGT) 2023. Sejumlah pejabat publik membuat postingan di akun media sosial masing-masing terkait prestasi Putri Ariani.

Di antaranya Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia mengucapkan selamat dan berharap prestasi Putri Ariani menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia lainnya.

"Selamat kepada Putri Ariani. Terbanglah semakin tinggi, meraih cita-cita, dan tetap membawa nama Indonesia," kata Jokowi melalui akun instagramnya, Senin, 12 Juli 2023.

Begitu pula Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ia menulis unggahan bahwa suara Putri Ariani memukau banyak orang di dunia.

"Selamat untuk Putri Ariani yg nyanyikan lagu karyanya sendiri di America's Got Talent dan lgsg masuk ke babak semi final. Bukan hnya memukau para juri, tapi memukau mata seluruh dunia. Kamu hebat, kami bangga!," tulis Ganjar Pranowo di akun instagram, Rabu, 7 Juni 2023.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan menegaskan konsep untuk kaum disabilitas dalam unggahannya di media sosial. Dalam sebuah kesempatan, Anies Baswedan hadir dalam sidang disertasi doktor Muhammad Fauzi, di Teater Besar Institut Seni Indonesia Surakarta. 

Dari Fauzi yang merupakan penyandang tuli ini, Anies Baswedan menegaskan konsep yang paling dibutuhkan kaum disabilitas, yakni kesetaraan kesempatan. Kaum disabilitas harus memiliki kesempatan yang sama dalam meraih impian dan cita-citanya.

"Promovendus Fauzi merupakan salah satu teman tuli yang telah menunjukkan kepada kita, bahwa yang dibutuhkan oleh penyandang disabilitas adalah kesetaraan kesempatan," kata Anies dalam akun instagramnya, Selasa, 13 Juni 2023.

"Ketika itu ada maka mereka akan berprestasi menghasilkan karya yang luar biasa, dan hal tersebut ditunjukkan dengan pencapaian Mas Fauzi, yang mendapat pengakuan dari Museum Rekor Dunia Indonesia sebagai Penyandang Disabilitas Pertama Peraih Gelar Doktor dalam Seni Bidang Fotografi," sambung Anies Baswedan.

Anies Baswedan mengapresiasi setinggi-tingginya untuk orang tua yang telah mendidik Fauzi menjadi tangguh dan berprestasi, dan juga apresiasi untuk ISI Surakarta atas kesempatan dan kesetaraan dalam jenjang pendidikan bagi penyandang disabilitas.

"Kita berharap capaian Mas Fauzi ini menjadi pembuka bagi teman-teman disabilitas lain untuk mengembangkan kompetensi diri dan memukau semua melalui karya-karyanya," tegas Anies Baswedan yang sejatinya sudah bertemu dengan Putri Ariani, saat masih menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Sejumlah netizen pun merespons unggahan Anies Baswedan ini. Berikut komentar mereka:

"Udah waktunya seorang pendidik jadi pemimpin di Negeri ini.. motivator udah, Tni udah, jenius udah, ustadz udah, emak2 udah, pedagang udah.. semoga pendidik yang berikutnya jadi RI satu.. aamiin," tulis akun donvito.am***.

"Sudah terbukti, jakarta ramah disabilitas," tulis akun zulfikarn***.

"Terbukti rekam jejak membuktikan klo capres yg satu ini sangat peduli dgn saudara" disabiltas.semoga harapan kebanyakan rakyat Indonesia terwujud untuk mempunyai pemimpin yg Adil dan takut dgn sang maha Pencipta ????," tulis akun Aseprusma**.

"Udah ga di ragukan lagi dukungan bapak untuk kaum disabilitas di jakarta udah banyak buktinya," tulis akun encepbahru***.

Sumber: medcom.id

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close